KKN UDINUS BERIKAN KONTRIBUSI NYATA PADA WARGA BANYUBIRU

18 Februari 2016, 11:02:05 WIB

Masih dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)di Kecamatan Banyubiru Ambarawa Kabupaten Semarang, di hari kedua ini Sabtu (13/2) banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh ratusan mahasiswa kampus biru tersebut.

“Hari kedua ini banyak rangkaian kegiatan yang telah kami susun, dan berkat koordinasi yang maksimal dari semua ormawa Udinus, semua kegiatan berjalan lancar,” tandas Ronald Alviando Mulyadi selaku Ketua BEM Universitas Udinus.

Rangkaian kegiatan selama 3 hari di Kecamatan Banyubiru ini, merupakan kumpulan kegiatan UKM yang dijadikan satu dalam KKN Pengabdian Masyarakat Ormawa Udinus. “Baik perangkat desa maupun masyarakat disini koorperatif dan banyak yang merasakan manfaatkan kedatangan kami secara langsung. Hal ini membuat kami semakin bangga untuk menyelesaikan rangkaian kegiatan hingga hari Minggu (14/2)” tambah Ronald.

 

Dimulai pukul 09.00 WIB, di balai kecamatan Banyubiru dilangsungkan pelatihan IT bagi puluhan perangkat desa dari 10 Kelurahan di wilayah tersebut. Dengan pemateri dosen Udinus Khafiizh Hastuti, M.Kom, mengikuti pelatihan dengan antusias. Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Banyubiru, Musyarofah, SE., mengungkapkan sangat erbantu dengan  kedatangan mahasiswa peserta KKN Udinus ini. “Dosen pematerinya sangat komunikatif dan telaten dengan kami yang memang masih butuh bimbingan terkait fungsi-fungsi Ms-Office dan Excel. Karena saat ini perangkat desa dituntut untuk terus mengikuti perkembangan jaman, serta mumpuni menggunakan perangkat komputer. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Udinus ini,” ungkap Musyarofah.

 

Sementara itu di lokasi lain, yakni SMPN 2 Banyubiru sendiri dilakukan pengenalan E-Gamelan untuk siswa sekolah tersebut. Di Kelurahan Tegaron, diserahkan 44 plang jalan untuk wilayah tersebut, serta penyerahan software perpustakaanonline yang dapat digunakan oleh warga setempat. Sementara itu, siswa SMK NU Roudhotul Furqon Kelurahan Kebumen mengikuti penyuluhan tanggap bencana bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aldakawanaseta dan SARDA/NAS Jawa Tengah. Selain itu, di SD Rowoboni 02, pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) diikuti dengan tertib dan antusias oleh seluruh sekolah. Tidak hanya itu, SD Tegaron 2 juga mendapatkan penyuluhan bahaya rokok dan narkoba dari Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm., Apt selaku Kepala Dayamas Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah. Kegiatan KKN Udinus hari kedua ini dilengkapi dengan penyerahan tong sampah di seluruh Kecamatan Banyubiru.

Untuk hari terakhir esok (14/2), akan dilakukan kegiatan bersih desa bersama warga, penyuluhan safety riding bersama Polsek Banyubiru dan dosen Udinus, hiburan OM Sontong Geyong Udinus, serta bazaar yang dipusatkan di kantor kecamatan Banyubiru. (*humas)

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)