LAUNCHING PROGDI MANAJEMEN PERHOTELAN UDINUS

11 April 2016, 09:04:45 WIB

Pengelolaan dunia kepariwisaataan saat ini melaju sangat pesat dan mejadikan bisnis perhotelan juga semakin tumbuh cepat. Dengan munculnya beberapa hotel di daerah tertentu menjadi bukti bahwa semakin dibutuhkan juga tenaga-tenaga yang professional di bidang perhotelan. Dan semakin besarnya tantangan yang ada, menjadikan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk mampu mengembangkan program studi baru untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mahir di bidang perhotelan. Program Studi (progdi) Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan Udinus telah siap bertumbuh dan bersaing untk mempersiapkan para generasi yang menekuni profesi di bidang perhotelan.

 

Launching progdi Manajemen Perhotelan Udinus ini ditandai dengan diselenggarakannya talkshow di Rama Shinta Room Patra Convention Hotel pada Sabtu (2/4) yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Dr. Soedjono, Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Pariwisata RI Dra. Oneng Setia Harini, M.M, GM Patra Convention Hotel Agus Santosa, dan Dekan FIB Udinus, Dr. Dwi Eko Waluyo sebagai moderator. Tujuan lain dari talkshow yang bertajuk “Perkembangan Industri Perhotelan: Tantangan dan Peluang Bagi Dunia Pendidikan” ini adalah dapat menjaring relasi professional antara sekolah sebagai penyedia siswa, universitas sebagai pengelola siswa, dan hotel sebagai pengguna siswa,

“Progdi sarjana terapan Manajemen perhotelan Udinus ini diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Khususnya mendukung program pariwisata pemerintah, dengan menghasilkan sumber daya manusia di bidang perhotelan yang professional dan reliable,” ungkap Dr. Dwi Eko Waluyo selaku Dekan FIB Udinus.

Sebelum talkshow dimulai, acara yang dihadiri puluhan tamu undangan dari GM Hotel dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Semarang ini, dilakukan penyerahan SK secara simbolis dari Rektor Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom kepada Kepala Program Studi Manajemen Perhotelan Udinus Raden Arief Nugroho, SS., M.Hum.

 

Di bawah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus, progdi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan mengembangkan visi untuk menjadikan progdi dalam bidang manajemen perhotelan yang unggul dan berbasis TIK (teknologi informasi dan komunikasi), kewirausahaan, serta penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin di Jawa Tengah pada tahun 2020.  Jenjang kualifikasi Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan Udinus disesuaikan dengan jenjang kualifikasi yang diatur dalam KKNI, yaitu berada di level enam. Program Studi Manajemen Perhotelan dirancang dengan masa studi selama 4 (empat) tahun atau 8 (delapan) semester program perkuliahan. Pada setiap tahunnya mulai dari tahun pertama sampai pada tahun keempat mata kuliah disusun sedemikian rupa untuk mencapai target kompetensi lulusan. Kerjasama dengan beberapa hotel terkemuka juga suda terjalin guna menyediakan media magang para mahasiswa sehinggga mahasiswa nantinya benar-benar telah terbekali dengan pengalaman di dunia kerja yang sesungguhnya.  (*humas)

 

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)