RESMIKAN PRODI BARU, UDINUS DATANGKAN ANIMATOR “UPIN-IPIN”

30 Mei 2016, 03:05:54 WIB

 

Usai meresmikan dua Program Studi (Prodi) baru beberapa waktu yang lalu, kali ini Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali meresmikan dua Prodi Sarjana Terapan, yakni Film & Televisi (D-IV) serta Animasi (D-IV). Dua prodi tersebut merupakan bagian dari enam prodi baru yang dimiliki oleh Udinus.

Dikemas dalam acara bertajuk Galaxy Technoarts, peresmian dua prodi yang bernaung di bawah Fakultas Ilmu Komputer (FIK) ini juga dimeriahkan oleh beberapa rangkaian acara. Seperti Seminar & Workshop, lomba debat antar SMA, pertunjukan wayang dan E-Gamelan, Talkshow, dan pertunjukan cosplay. Suasana meriah bertambah karena acara tersebut diselenggarakan di Citraland Mall, Semarang, Senin (30/5)

 

Chikita Fawzi yang menjadi pembicara Seminar dan Workshop membagi pengalaman dan pengetahuannya di dunia animasi. Perempuan muda yang menjadi salah satu animator dalam serial “Upin Ipin” ini menggambarkan proses pembuatan animasi pada serial tersebut. Chikita juga mengajarkan cara menggambar secara langsung pada beberapa siswa SMA di whiteboard yang telah disediakan. Ia mengapresiasi semangat generasi muda untuk belajar animasi. “Saya kagum dengan semangat anak-anak muda di sini yang belajar tentang animasi, mereka harus didukung oleh semua pihak agar bisa menghasilkan karya berkualitas,” tutur Chikita.

 

Perkembangan industri hiburan di Indonesia yang begitu pesat menjadi salah satu alasan pembukaan kedua prodi tersebut. Sehingga secara tidak langsung berimbas pada kebutuhan SDM di bidang animasi dan pertelevisian yang dibutuhkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor II Udinus, Dr St. Dwiarso Utomo SE,M.Kom,Akt,CA, yang juga membuka Galaxy Technoarts. “Udinus menjawab kebutuhan pasar dengan memenuhi kebutuhan SDM dibidang animasi, film dan televisi dengan membuka dua Prodi ini,” ujarnya.

Dengan diresmikannya Prodi Film & Televisi, serta Animasi, Dwiarso berharap Udinus dapat memberikan kontribusi nyata untuk turut memajukan dunia hiburan Indonesia. Salah satunya adalah dengan menyiapkan SDM yang berkualitas. “Kami berharap Udinus bisa mengisi tenaga-tenaga ahli di pertelevisian dan animasi Indonesia,” pungkas Dwi. (*humas)

 

 

 MASKOT UDINUS : Animator Upin-Ipin, Chikita Fawzi berbagi pengalaman saat launching prodi Animasi serta Film & Televisi di Citraland Mall Semarang pada Senin (30/5). Foto : Kholid Hazmi

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)