ISEMANTIC UDINUS DIIKUTI BEBERAPA NEGARA

5 Agustus 2016, 12:08:00 WIB

Salah satu tanggung jawab Perguruan Tinggi (PT) adalah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian pengembangan dan pengabdian masyarakat. Pendidikan dapat terwujud dengan aktivitas akademik di dalam kelas, penelitian pengembangan dapat terwujud dengan riset penelitian dosen dan mahasiswa. Sedangkan pengabdian masyarakat dapat terwujud dengan menerjunkan mahasiswa langsung ke masyarakat untuk berkontribusi secara langsung.

Untuk memenuhi tanggung jawab Tri Dharma PT yang ke-2, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantik) 2016 pada Jumat (05-06 /08). Isemantic adalah seminar internasional dengan 4 pembicara utama diantaranya Dr. Muhammad Dimyati perwakilan dari  Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI), Prof. Taufik dari California Polytechnic State University, Prof. Adang Suwandi Ahmad dari School of Electrical Enginering & Informatics ITB dan Dr. Hector Sanchez Lopez dari Nanjing Cichen Medical Technology in Nanjing China. “Harapan saya, kegiatan Isemantic ini dapat menambah inovasi yang dibutuhkan negara kita. Sehingga makin banyak masalah yang terpecahkan dengan adanya riset-riset dari para akademisi,” ungkap Dimyati dalam sambutannya. Pembukaan acara ini dilakukan oleh Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Dr. Pulung Nurtantio Andono, MT, dan Dr. Muh Dimyati dihadapan kurang lebih 400 peserta seminar.

 

Selain seminar internasional, pada Parallel Session peserta pengirim paper dibidang teknologi informasi dan komunikasi sebanyak 112 author dari beberapa negara akan mempresentasikan paper-nya disini, yang nantinya dipilih paper terbaik oleh tim reviewer. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini diikuti author dari beberapa negara seperti Amerika, China, Malaysia, Jepang dan Indonesia. Isemantic ini disponsori oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE). Udinus sendiri sudah membentuk Institute of Electrical and Electronics Engineers Student Branch (IEEE SB) beberapa waktu lalu.

Dr. Dian Retno Sawitri Ir. MT selaku ketua panitia Isemantic 2016 ini mengharapkan dari Isemantic ini akan melahirkan ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan yang lebih baik. Sesuai dengan isu yang diangkat yakni Science and tecnologi for a better future. “Nantinya seluruh paper dari author di Isemantic ini akan dibukukan di Prociding dan IEEE explor complience” Terang Dian.

Isemantic 2016 akan ditutup dengan city tour ke Sampookong, Lawang sewu dan kota lama pada Sabtu (6/8) esok. (*humas)

 

 

PEMBUKAAN : Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Dr. Pulung Nurtantio Andono, MT, dan Dr. Muh Dimyati perwakilan dari Kemenristek Dikti memukul bonang sebagai tanda pembukaan Isemantic 2016 pada Jumat (5/8). Foto : Meyta Adeliana. 

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)