Ika Ayu Wulandari, Mahasiswi FEB UDINUS Lolos SNA XIX Lampung

31 Agustus 2016, 02:08:20 WIB

Prestasi menggembirakan berhasil ditorehkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas (FEB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Ika Ayu Wulandari dengan pembimbing Zaky Machmuddah, S.E., M.Si., Akt., CA. dan Dr. St. DwiarsoUtomo, S.E. Ak., CA. berhasil tercatat sebagai pemakalah dalam Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XIX Lampung. SNA merupakan salah satu program kerja Ikatan Akuntan Indonesia, khususnya Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) yang sangat bergengsi dalam bidang akuntansi. Even memiliki tujuan mendorong peningkatan kualitas sriset dan pendidikan akuntansi di Indonesia. Peserta dari kegiatan ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia, anggota IAI se-Indonesia dan komponen masyarakat lainnya. Untuk lolos menjadi pemakalah membutuhkan tahapan dan proses seleksi yang cukup ketat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan screening atas karya-karya yang sudah  terkumpul agar dapat dipresentasikan dalam kegiatan ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.Terbukti jumlah makalah yang dikirim mencapai 950 buah. Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh para reviewer, ditentukan hanya 300 makalah yang bisa dipresentasikan. Dengan rincian sejumlah 185 makalah disajikan secara full paper, sedangkan sejumlah 115 makalah disajikan dalam bentuk poster paper. Salah satu pembimbing, Dr St Dwiarso Utomo, S.E. Ak., CA.mengaku bangga karena mahasiswa bimbingannya lolos dalam ajang kompetisi tersebut. Suatu kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang lolos seleksi dalam ajang SNA XIX Lampung, semoga hal ini menjadi motivasi bagi generasi berikutnya untuk dapat terus mengukir prestasi.

"Kami merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi mahasiswa ini. Semoga kedepan mampu menghasilkan prestasi lagi dalam even yang lebih besar," ujar Dwiarso.

Dalam kesempatan tersebut ia menambahkan, kegiatan SNA XIX Lampung diharapkan akan membawa pengaruh positif bagi semua pemangku kepentingan (stakeholder) di Indonesia, khususnya para peneliti, akademisi, pelaku bisnis dan regulator. Pengaruh positif tersebut diharapkan mampu menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong peran akuntan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara luas.

"Sinergi dengan beberapa pihak kami harapkan bisa terjalin, sehingga mampu memberi kontribusi besar dalam bidang akuntansi," tambahnya.(humas) 

          

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)