SMK BUDI MULYA 2 JOGJAKARTA JADIKAN UDINUS ROLE MODEL

19 Oktober 2016, 01:10:02 WIB

Memiliki keunggulan dari institusi pendidikan yang lain, memang akan selalu menjadi incaran. Terlebih jika program studi (progdi) pendidikan yang ditawarkan lebih spesifik saat lulusannya terjun ke dunia industri nanti. Hal inilah yang mencoba ditawarkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan banyaknya pilihan progdi yang dimiliki.

 

Pada Selasa (18/10) kemarin SMK Budi Mulya 2 Yogyakarta melakukan kunjungan ke Udinus, khususnya Fakultas Ilmu Komputer (FIK). Diterima di Ruang Sidang Gedung H lantai 1 oleh Kaprogdi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Ir Siti Hadiati Nugraini M.Kom, Ph.D, Kaprogdi D3 Teknik Informartika Muslih, M.Kom, beserta jajaran dosen di kedua progdi, rombongan dari Jogjakarta ini diberi pengetahuan tentang Udinus, terutama 2 progdi tersebut.

“Tahu lebih banyak tentang Udinus lebih dini, akan membuat para siswa siswi dari SMK Budi Mulya 2 Jogjakarta ini lebih fokus pada pilihannya. Dan Udinus memberikan banyak pilihan, diantaranya S1 DKV dan D3 TI ini,” papar Nugraini memberikan sambutannya.

Dijelaskan pula, bahwa konsentrasi peminatan untuk DKV adalah desain grafis, multimedia, game, dan advertising. “Sedangkan untuk D3 TI, konsentrasinya lebih pada aplikasi mobile. Mengingat saat ini makin banyak urusan manusia yang bisa dihandle di gadget, maka progdi ini akan lebih banyak diminati,” ujar Muslih saat menjelaskan progdi yang dibawahinya.

 

Membawa kurang lebih 40an siswa dan beberapa orang staf pengajar, Aditya Ponticelly selaku Kepala Program Keahlian Game Art Desain menjelaskan, jurusan di SMK Budi Mulya 2 Jogjakarta ini adalah Sinema dan Games. “Untuk itu kami dan para siswa ini sangat antusias saat akan berkunjung ke Udinus. Terlebih kami bisa melihat langsung proses produksi di TVKU nanti. Udinus ini bisa menjadi referensi sekaligus role model bagi siswa kami,” tandasnya.

Salah satu siswi yang mengikuti kunjungan ini adalah Shafa Vinandilla Rosa Putri, yang saat ini berada di kelas 11 mengambil  jurusan Sinema. “Saya lebih cenderung ingin mendalami dunia film. Setelah mendapat informasi tentang Udinus ini, progdi Film dan Televisi bisa menjadi pilihan saya ketika lulus nanti,” tutur Ocha, begitu panggilan akrabnya. (*humas)

 

 

MENGAGUMI KARYA : Siswa-siswi SMK Budi Mulya 2 Jogjakarta mengagumi karya mahasiswa DKV Udinus di Galeri DKV saat melakukan kunjungan pada Selasa (18/10). Foto : Nining Sekar.

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)