DIGANDENG XL, UDINUS CIPTAKAN APLIKASI BERBAGI

21 Oktober 2016, 04:10:13 WIB

Dengan digandeng oleh provider XL, tim dari Udinus yang melibatkan 3 program studi yaitu Teknik Informatika (TI), Ilmu Komunikasi (Ilkom), dan Desain Komunikasi Visual (DKV), dan dipimpin oleh Kaprogdi TI Dr. Heru Agus Santoso, dapat menyelesaikan project bersama yang diberi nama “Aplikasi Berbakti.”

Aplikasi Berbakti ini dapat diunduh di Google Playstore, dapat dinimkati untuk semua pengguna provider di Indonesia. Adapun fungsinya adalah untuk memudahkan komunikasi antara anak dan orang tua, saat mengabarkan kondisi kesehatan, mengetahui fitur notifikasi kesehatan, daftar rumah sakit, hingga perawatan gabungan. Terdiri dari 2 macam model, yakni “Berbakti Anak” dan “Berbakti Orangtua”, Aplikasi Berbakti mempermudah orangtua untuk mengabarkan kondisi kesehatan, mempermudah anak untuk mengeceknya setiap hari, yang dilengkapi fitur notifikasi kesehatan, daftar rumah sakit, hingga perawatan gabungan. “Selain itu juga terdapat tombol darurat yang dapat menghubungkan anak dan orang tua. Desain antar muka yang sangat user friendly untuk mereka yang kurang akrab teknologi, aplikasi ini juga dapat diakses melalui Berbakti.id,” tutur Heru Agus.

Dilaunching beberapa waktu lalu, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan yang diresmikan oleh ketua penggerak PKK Kota Pekalongan, Ibu Sofia, sekaligus istri Walikota Pekalongan di Universitas Pekalongan. Sosialisasi kedua diadakan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada (18/10). Udinus yang mengerahkan talenta-talenta terbaiknya untuk mengawal project ini demi berpartisipasi membangun Kota Cerdas (Smart City). “Udinus kami pilih karena reputasi dan prestasinya yang sudah tak diragukan lagi. Selain berkali-kali memenangkan berbagai kompetisi di berbagai tingkat kejuaraan, Udinus juga mendapatkan peringkat 3 besar Jawa Tengah dan peringkat 6 nasional untuk jurusan komputer/teknik informatika,” papar Digital Services Sales & Marketing, Wendhyharto. (*humas)

SOSIALISASI : Suasana sosialisasi Aplikasi Berbakti di Pekalongan pada (18/10), dimana Udinus digandeng XL untuk berpartisipasi membangun Smart City. Foto : Dok Ilkom Udinus. 

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)