KSR UDINUS GALANG 58 KANTONG DARAH

10 April 2017, 09:04:48 WIB

Korps Suka Rela (KSR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menggalang 58 kantong darah dalam aksi donor darah yang diselenggarakan di dua lokasi yakni Gedung C lantai 1 dan Gedung H lantai 1 kampus Udinus.

Aksi donor darah di dalam kampus baru-baru ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali oleh KSR dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Dalam waktu 4 jam sejak pukul 09.00 hingga 13.00 siang, di gedung H menghasilkan 41 kantong , dan 17 kantong di gedung C.

Citra Dewi Rachmawati koordinator donor darah di gedung C menyatakan bahwa perolehan kantong darah dalam aksi donor kali ini mengalami penurunan dibandingkan aksi donor sebelumnya. “Biasanya kita dapat sekitar 50 kantong darah di setiap lokasi” jelasnya. Hal yang sama juga dsampaikan oleh Wildan Faiz ketua KSR Udinus. “Salah satu faktornya adalah karena bebarengan dengan awal bulan Rajab. Sehingga cukup banyak yang melakukan puasa sunah” tuturnya.

 

Irine Aghna Salam salah seorang mahasiswa Udinus harus mengurungkan niatnya mendonorkan darah karena tensi darahnya rendah. Hal serupa juga di alami oleh Syaiful Anwar karyawan Udinus. Selain mahasiswa dan karyawan Udinus, aksi donor darah ini juga diikuti oleh warga sekitar kampus Udinus.

Selain bagi penerima (resipen), mendonorkan darah secara rutin mendatangkan manfaat bagi pendonor itu sendiri. Selain memperoleh pemeriksaan rutin setiap sebelum dilakukan pengambilan darah, donor darah juga menjadikan pembaharuan sel-sel darah baru.  “Saya harap, aksi donor darah selanjutnya bisa meningkat perolehan jumlahnya dan semakin banyak orang yang menyadari perlunya donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tukas Wildan. (*humas)

 

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)