MBAK ITA BERIKAN WEJANGAN PADA CALON WISUDAWAN UDINUS

2 Mei 2017, 08:05:28 WIB

Senin (24/04) kemarin, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Dian Nuswantoro (IKA Udinus) menggelar Farewell Party untuk 967 wisudawan dari 16 Program Studi yang akan di wisuda pada Rabu & Kamis (26-27/04) 2017 mendatang. Dalam acara tersebut, IKA Udinus mengundang Wakil Walikota Semarang Hj. Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk memberi wejangan pada calon wisudawan.

Hevearita atau Mbak Ita mengisi talkshow interaktif bersama salah satu alumni sukses Udinus Ponco Suhirno, M.Kom Pendiri PT. President Furniture Jepara. Mbak Ita merasa generasi muda saat ini serba dimudahkan dengan fasilitas belajar yang serba ada. “Kondisi anak-anak terkini adalah berada di zona nyaman. Untuk bisa bersaing, kalian harus membiasakan diri fight dengan lingkungan,” ujarnya saat mengisi talkshow yang dipandu Heri Pamungkas tersebut. Hal yang sama juga disampaikan Ponco, dalam persaingan yang semakin ketat saat ini, pemuda harus lolos uji ketahanan.

Dia dalam sambutannya, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha. “Jadi wirausahawan itu harus yang berpengalaman. Harus jatuh bangun terlebih dahulu sebelum mendirikan Udinus yang seperti sekarang ini,” ujar pendiri Udinus yang baru saja memperoleh gelar guru besar bidang Technopreneur Manajemen beberapa waktu lalu ini. Baginya tidak mengeluh adalah salah satu cara menyikapi kegagalan yang menimpanya semasa muda.

Selain Farewell, wisudawan angkatan 59 juga difasilitasi job fair yang rencananya akan diadakan tanggal 13-14 Mei mendatang di Gedung E lantai 3 Kampus Udinus. Seperti yang disampaikan Andik Setyono Ph.D Ketua IKA Udinus, “Tujuan IKA Udinus dibentuk adalah untuk mewadahi alumni Udinus yang sudah berhasil maupun baru lulus untuk saling merangkul.” (*humas)

 

 

 

FAREWELL : (Ki-Ka) Pendiri President Furniture, Direktur Operasional TVKU, Rektor Udinus, Wakil Walikota Semarang, Wakil Rektor III Udinus, Ketua IKA Udinus berfoto bersama setelah acara Farewell Party kemarin (24/04). Foto : Meyta Adelianah.

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)