SASTRA INGGRIS UDINUS KEMBALI BERANGKATKAN MAHASISWANYA KE KNU KOREA

31 Agustus 2017, 12:08:46 WIB

Salah satu kegunaan bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri adalah untuk kesejahteraan mahasisnya sendiri dalam menghadapi persaingan dunia kerja,  utamanya jika dihadapkan pada Masyarakat Ekonomi ASEAN. Inilah yang terus ditingkatkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang terus menjalin kerjasama dengan universitas di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah dengan Kangwon National University (KNU). Setelah tahun lalu berhasil mengirimkan 5 mahasiswanya ke KNU, pada 27 Agustus 2017 hingga 5 Januari 2018 mendatang, Program Studi Sastra Inggris Fakultas llmu Budaya (FIB) akan kembali mengirimkan 6 mahasiswanya untuk mengikuti program Student Mobility.
 
 
 
“Kepercayaan KNU kepada Udinus bertambah, dengan berhasil diterimanya 6 mahasiswa Prodi Sastra Inggris Udinus untuk Semester Gasal 2017 di KNU. Hal ini tentunya setelah melalui seleksi yang panjang dan cukup ketat, bersaing dengan Program Mobility Students dari berbagai negara,” papar Ketua Prodi Sastra Inggris Udinus Dr. Jumanto.
 
Keenam mahasiswa tersebut adalah Deliya Mutiara Pramesti, Fadila Rana Laluna, Fidia Bella Ayu Sukma, Henny Halim, Kartini Primawati, Pauline Yoan Molina. Mereka akan banyak belajar berbagai aspek penggunaan bahasa dalam perkuliahan berbahasa Inggris di KNU. “Selain itu mereka juga akan belajar mengenai bisnis, budaya, dan kemandirian internasional di KNU. Akan semakin banyak pengalaman internasional yang akan akan digali dan dialami langsung oleh para mahasiswa,” tambah Jumanto.
 
 
 
Program Student Mobility ini merupakan salah satu usaha Udinus untuk memberikan bekal pada mahasiswanya, agar  dapat membawa kesan positif dalam membangun semangat juang akademik dan etos kerja masa depan. “Kami sangat antusias telah menjadi bagian dari program student mobilty ini, dan akan mempunyai pengalaman berbasis internasional ini,” tutur Deliya, salah satu mahasiswa peserta Student Mobility. (*Humas/ning)
 
 
 
 
 
 
 
BERPAMITAN : Prodi Sastra Inggris Udinus yang akan berangkat ke KNU Korea berpamitan pada Ketua Yayasan dan Rektor Udinus (tengah) dan didampingi Kaprogdi Sastra Inggris (kiri) dan Wakil Rektor 1 (kanan). Foto : Nining Sekar. 

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)