DINUS EXPO DISERBU RIBUAN DINUSIAN

11 September 2017, 11:09:59 WIB

Masih dalam serangkaian Dinus Inside 2017, pada Selasa (05/09) Rektor Udinus membuka Dinus Expo “Be Amazing and be yourself” di halaman masjid Baitul Muttaqin. Sebanyak 34 stand usaha, 31 stand Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serta 5 stand fakultas memenuhi halaman gedung D dan lapangan parkir Udinus. Puluhan stand diserbu oleh ribuan Dinusian (sebutan untuk mahasiswa Udinus) yang harus mengumpulkan stampel dari masing-masing stand.
 
 
 
“Stand UKM dan Ormawa bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru di Udinus, organisasi atau UKM bidang apa saja yang bisa diikuti untuk meningkatkan softskills. Sedangkan stand usaha di sepanjang halaman gedung D bertujuan untuk meningkatkan naluri berwirausaha mahasiswa,” jelas Wikan Isthika SE, M.Ec., Ak. selaku ketua Dinus Expo tahun ini. Di dalam sambutannya Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom mengatakan dalam masa orientasi selama 3 hari nanti, diharapkan mahasiswa baru bisa mempunyai gambaran secara menyeluruh tentang Udinus
 
 
 
Stand Expo UKM dan Ormawa dinilai oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti SE, MM, dan Sekretaris Yayasan Dian Nuswantoro Lakshiputri Arnindita, S.Sos. MM. Kriteria penilaian berdasarkan 3 aspek utama yakni kerapian, kebersihan dan kreatifitas dekorasi. Masing-masing UKM dan Ormawa mendekor stand-nya semenarik mungkin dengan tetap menunujukkan identitas bidang UKM mereka.
 
 
 
UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) misalnya, mereka mendekor stand-nya dengan tema semi-militer yang memamerkan senjata dan perlengkapan tempur lengkap beserta atributnya. Anggota UKM yang bertugas juga menggunakan seragam resimen lengkap dengan senjata laras panjang.
 
UKM lainnya yang tidak kalah menarik adalah Aldakawanaseta. Mereka membuat pengunjung stand merasakan nuansa berkemah di alam bebas dengan perlengkapan camping lengkap beserta tendanya. Sedangkan elektronik gamelan (e-gamelan) menunjukkan identitasnya yang nguri-nguri budhaya jawa dengan berbagai batik dan display e-gamelan di Ipad. (*Humas/mey)

Please Login


Status Pembayaran


Calendar

Perkuliahan

INFO TERKINI :

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us

Connect With Us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-3)